Perawatan Dan Perbaikan Cold Storage - 081288298700

https://www.ptintidaya.com/2019/01/perawatan-dan-perbaikan-cold-storage.html

Perawatan dan perbaikan cold storage tak ubahnya seperti kendaraan pribadi Anda di rumah. Harus dikerjakan secara berkala. Perawatannya jangan menunggu sampai cold storage rusak sehingga membutuhkan perbaikan.
LAYANAN CUSTOMER
Sejumlah kerusakan sering diakibatkan oleh pemakaian cold storage yang terus menerus tanpa perawatan berkala dan human error. Jika kerusakannya tidak parah, Anda bisa langsung memanggil teknisi ke rumah. Namun, jika rusaknya parah atau bahkan terlalu parah, Anda bisa saja butuh teknisi yang juga menjual suku cadang atau bahkan cold storage second atau baru. Dan ini membutuhkan tenaga, waktu, dan uang yang sangat lumayan. 

Selain itu, biaya instalasi cold storage juga tinggi. Alangkah bijaknya jika Anda sebagai pelaku usaha sangat memperhatikan perawatan dan perbaikan cold storage

https://www.ptintidaya.com/2019/01/perawatan-dan-perbaikan-cold-storage.html

Untuk melakukan semua kegiatan rutin tersebut Anda tidak bisa sendiri. Anda pasti membutuhkan tenaga ahli atau teknisi yang paham betul seluk beluk cold storage. Para teknisi kami bisa Anda minta datang untuk memeriksa secara berkala untuk menangani masalah maintenance peralatan penunjang produksi Anda ini.

https://www.ptintidaya.com/2019/01/perawatan-dan-perbaikan-cold-storage.html

Perawatan Cold Storage
Dalam melakukan perawatan atau maintenance cold storage teknisi akan melakukan beberapa hal seperti:

  • Perawatan freezer dan chiller cold storageakan dilakukan per 3 bulan atau 6 bulan sekali. Teknisi akan melakukan pemeriksaan fungsi mekanik, kelistrikan, pembersihan kondensing, dan evaporator unit dalam 1 waktu maintenance berkala tersebut. 
  • Teknisi akan menggunakan pompa steam khusus dalam membersihkan kisi-kisi unit pendingin cold storage. 
  • Pembersihan bak drain atau pipa pembuangan juga dilakukan untuk mencegah terjadinya penyumbatan. Dengan cara flushing dan cek leveling pembuangan air di chiller dan freezer. 
  • Melakukan pemeriksaan sistem refrigerasi unit pada freezer dan chiller cold storage. 
  • Memeriksa kondisi filter drier, thermostatic freezer, highr pressure dan low pressure control freezer.
  • Memeriksa sistem mekanik freezer dan chiller. Memastikan bunyi pada kompresor saat bergetar serta running ampere kompresor. 
  • Pemeriksaan solenid valve, valve suction, sight glass freezer, high press, danliquid.
  • Pemeriksaan timer di panel.
  • Mengencangkan coil contractor dan MCB.
  • Pemeriksaan kapasitor menggunakan alat ukur Mikro Farrad. 
  • Pemeriksaan mounting dan terminal compressor. 

Perbaikan Cold Storage
Sementara itu, proses perbaikan cold storage bergantung pada jenis kerusakannya. Diantara sejumlah perbaikan cold storage yang sering dilakukan oleh para teknisi adalah:

  • Memperbaiki spin sirip kondensing dan evaporator. Biasanya mereka menggunakan sisir khusus sebesar kisi-kisinya. Seperti kita tahu kisi-kisi yang tertutup atau rusak bisa menghambat penyerapan panas dari evaporator. 
  • Penggantian bearing dan kapasitor fan condensor yang rusak. Biasanya kerusakan ditandai dengan bunyi bising dan getaran saat bergerak yang tidak normal. 
  • Rusaknya kompresor open type dan semi hermetic dapat diatasi dengan melakukan over haul compressor freezer. 
  • Penggantian kapiler dilakukan sebagai upaya antisipasi kebocoran halus yang seringkali tidak terlihat adanya basah di area refrigerant atau freon. 

Begitu banyak cara perawatan dan perbaikan cold storage yang bisa Anda lakukan secara berkala. Pastikan Anda melakukan perawatan rutin terlebih dahulu sebelum datangnya perbaikan kerusakan cold storage yang biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Jika sudah terjadi kerusakan maka Anda harus segera menghubungi jasa perawatan dan perbaikan cold storage untuk layanan service di Jakarta, Cikarang, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok dan kota lainnya dengan menelepon kami lewat nomor kontak yang telah kami sediakan di bawah ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages